Bisnis yang Laku Setiap Hari Tahun 2019 Rekomended

Posted on
Bisnis yang Laku Setiap Hari

Bisnis yang laku setiap hari bisa dijadikan penghasilan tambahan bagi ibu rumah tangga. Ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang tidak ada jam kerjanya. Banyak hal yang dilakukan ibu rumah tangga ketika berada di dalam rumah. Mulai dari mencuci, memasak, memastikan kondisi rumah bersih dan nyaman bagi anggota keluarga dan yang paling penting adalah mendidik anak-anak agar menjadi anak yang soleh dan solehah.

Meskipun begitu bukan berarti dengan menjadi ibu rumah tangga tidak bisa memperoleh penghasilan, tentunya selain uang bulanan dari suami. Memiliki pekerjaan sebagai ibu rumah tangga juga dapat memperoleh penghasilan tambahan.

Penghasilan ini tentunya akan membantu roda perekonomian keluarga. Minimal penghasilan tambahan itu bisa digunakan untuk keperluan pribadi sang ibu seperti pakaian, hijab atau bahkan make up. Sehingga membuat sang ibu tampak lebih cantik dan segar meskipun kegiatannya hanya di sekitar rumah saja.

Bisnis yang laku setiap hari kini berbagai bentuknya. Sejalan dengan pesatnya era digital maka membuat pola berbisnis pun berkembang. Secara garis besar saat ini bisnis dikategorikan dalam dua bentuk yaitu bisnis offline dan bisnis online. Bisnis offline adalah bisnis dunia nyata maksudnya adalah bisnis yang kita lakukan produknya ada di kita.

Transaksi dengan pembeli dilakukan dengan face to face. Bisnis seperti ini sudah ada sejak zaman dahulu kala., bentuk sederhananya adalah sebuah toko kelontong. Keuntungan bisnis offline ini adalah kita bisa menjamin kualitas dan ketersediaan barang dan jasa yang kita perdagangkan. Selain itu bagi konsumen, mereka akan lebih terpuaskan karena dapat melihat produknya secara langsung. Namun ada pula kelemahan dari bisnis offline ini yaitu dibutuhkannya tempat khusus untuk bertemu dengan pembeli. Selain itu Waktu yang dibutuhkan untuk transaksi pun relatif lebih lama. Karena posisi penjual dan konsumen belum tentu ada di satu daerah yang sama.

Usaha yang Menghasilkan Uang Setiap Hari:

Lain hal dengan bisnis online, bisnis ini berkembang mengikuti perkembangan internet bagi kehidupan masyarakat. Munculnya internet perlahan tapi pasti merubah perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Internet menjadikan yang sulit menjadi mudah dan yang jauh menjadi dekat. Di zaman sekarang ini tidak ada lagi batasan baik itu batasan wilayah maupun batasan bahasa.

Dunia benar-benar dibuat sangat datar. Apa yang terjadi di belahan bumi yang lain dapat kita ketahui kurang satu jam saja. Begitu pun halnya dengan bisnis. Bisnis online menjadikan belanja menjadi lebih mudah. Hanya dengan duduk manis dan memainkan gadget kita bisa melakukan transaksi bisnis.

Baca juga: Bisnis Sampingan yang menguntungkan

Beberapa kelebihan bisnis online antara lain bisa dilakukan di mana saja dan oleh siapa aja. Selain itu dengan melakukan transaksi online dapat menghemat waktu karena disaat yang bersamaan kita bisa melakukan hal yang lainnya. Selain kelebihan-kelebihannya itu ada pula kelemahan dari bisnis online yaitu ketersediaan jaringan internet adalah kunci dari bisnis ini, jadi jika jaringan internet bermasalah maka bisnis kita tidak akan jalan.

Bisnis yang laku setiap hari bagi ibu rumah tangga tentunya adalah bisnis yang bisa dilakukan di rumah. Sehingga sang ibu bisa memperoleh penghasilan tambahan dan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga pun tetap dapat terpenuhi. Berikut ini ada beberapa bisnis yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga.

1. Reseller

Menjadi reseller adalah salah satu bisnis online yang mudah dijalankan oleh siapa saja. Untuk menjadi seorang reseller, kita harus terlebih dahulu membeli produk apa yang mau kita jual ke produsen. Produk yang kita beli dari produsen tentunya memiliki harga yang lebih murah dari yang akan kita jual. Selisih harga itulah yang menjadi keuntungan seorang reseller.

Keuntungan menjadi reseller adalah kita bisa mengendalikan produk yang kita jual sehingga tidak perlu khawatir akan stok produk yang kosong di produsen. Kekurangannya adalah kita butuh tempat khusus untuk menyimpan stok produk-produk tersebut. Beberapa produk yang biasanya diminati reseller diantaranya fashion ( gamis, hijab ), produk herbal ( obat herbal ), produk kecantikan ( make up, alat kecantikan ), hingga produk elektronik ( gadget, tv dan lain-lain ).

2. Dropship

Seringkali dropship disamakan dengan reseller, padahal mereka adalah dua jenis bisnis yang berbeda. Jika reseller, produk dikirim oleh reseller maka dropship adalah bisnis online perantara. Dalam bisnis online dropship, produk yang dijual adalah produk supplier dan pengiriman dilakukan oleh supplier itu. Sehingga dropshipper yang menghubungkan antara pembeli dan supplier.

Seorang dropshipper tidak perlu bingung mengenai stok dan proses pengiriman, karena semuanya dilakukan oleh supplier. Sehingga modal yang diperlukan untuk bisnis ini pun relatif kecil. Namun selain itu ada kelemahan dalam menjalankan bisnis ini yaitu terkadang komunikasi yang dibangun dengan pembeli maupun supplier tidak berjalan mulus. Sehingga membuat kewalahan dropshipper apalagi jika supplier tidak merespon dengan cepat disaat yang bersamaan mendapati pembeli yang cerewet.

3. Blogger

Blogger adalah salah satu bisnis online yang sedang berkembang saat ini. Produk yang dijual seorang blogger berupa tulisan gratis bagi pembaca. Konten dari tulisan tersebut harus dibuat menarik dan bermanfaat agar sering dibaca oleh pembaca. Selain itu konsistensi dalam menulis pun perlu diperhatikan. Agar pembaca tidak berhenti mengunjungi blog kita. Lalu darimana penghasilan seorang blogger jika tulisan yang dibuat dibaca gratis oleh pembaca?.

Jawabannya adalah dari iklan yang muncul di blog kita. Semakin banyak iklan yang tayang maka semakin besar penghasilan seorang blogger. Selain itu seorang blogger bisa mendapat penghasilan dari hasil review produk tertentu. Modal yang dibutuhkan untuk seorang blogger pun relatif kecil bahkan tidak ada. Hanya dibutuhkan konsistensi dalam menulis dan mengulas.

4. Youtuber

Youtuber kini menjadi salah satu pekerjaan yang diminati oleh berbagai kalangan. Hal ini dikarenakan penghasilan seorang youtuber ternyata lebih besar daripada penghasilan orang yang bekerja kantoran. Tentunya tidak semua youtuber yaa, hanya beberapa youtuber yang berhasil membuat konten video yang menarik. Youtube saat ini berfungsi sebagai pengganti televisi bagi masyarakat.

Fungsi itulah yang membuat pengunjung youtube kian hari kian bertambah. Berbagai informasi bisa kita dapatkan di youtube. Semakin menarik konten youtube kita maka akan semakin banyak pengunjung yang datang ke channel youtube kita. Semakin banyak pengunjung maka akan semakin banyak iklan yang masuk di channel kita dan tentunya akan menambah pundi-pundi penghasilan kita.

5. Menjual Jasa atau Keahlian

Di dalam era yang serba digital ini maka banyak hal yang bisa ditransaksikan. Selain produk dalam bentuk barang ada pula produk jasa. Beberapa keahlian bisa ditransaksikan secara online. Karena dalam bentuk online maka transaksi ini bisa melewati batasan wilayah dan bahasa. Keahlian-keahlian tersebut antara lain pembuatan website (web developer), desain grafis, pembuatan aplikasi (developer android), pemasaran online ( SEO, Google Adwords ) hingga penulisan artikel (Content Writer).

Semua pekerjaan itu bisa dilakukan hanya di dalam rumah saja. Jadi bagi ibu rumah tangga yang sebelumnya kuliah dalam bidang tersebut tidak perlu khawatir ilmunya tidak dapat digunakan saat memilih untuk mengabdi ke keluarga. Karena dengan bisnis online ilmu sang ibu tetap dapat digunakan dan pengabdiannya pada keluarga pun tetap dapat dilakukan secara bersamaan. Sehingga sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui kan.

Baca juga: Bisnis Modal Kecil Online dan Offline

6. Membuka usaha makanan dan minuman

Jika memiliki modal yang cukup, kita bisa membuka usaha makanan dan minuman. Sebagaimana telah diketahui secara umum bisnis kuliner merupakan bisnis yang tidak pernah mati. Selama kualitas dan inovasi terus menerus dilakukan maka bisnis kuliner akan terus berkembang.

Bisnis kuliner menuntut pemiliknya untuk lebih peduli dan memperhatikan kondisi sekitar. Apa yang sedang diinginkan masyarakat? Bagaimana caranya agar bisnis kuliner tetap bertahan. Bagi yang suka masak tentu bisnis kuliner adalah bisnis sekaligus hobi yang bisa dilakukan.

7. Membuka toko kue dan roti

Selain makanan dan minuman, usaha toko kue dan roti juga merupakan salah satu bisnis yang selalu ada di berbagai zaman. Kue dan roti menjadi cemilan wajib masyarakat Indonesia. Berbagai macam bentuk dan rasa dari kue dan roti membuat peminatnya tidak pernah sepi. Bahkan dengan adanya sosial media membuat kue dan roti naik kelas. Berbagai bentuk lucu dari kue ditampilkan di sosial media sehingga membuat orang yang melihatnya ingin datang ke toko untuk merasakan langsung kue dan roti yang dibuat.

Berbagai toko kue dan roti kini tersebar khususnya di wilayah perkotaan. Sasaran penjualannya pun tidak hanya mengenai rasa dan bentuk dari kue dan roti itu saja. Tapi lebih dalam lagi yaitu hingga tempat toko kue dan roti dibuat sebagus mungkin se-instagramable mungkin agar semakin banyak pengunjung yang datang.

8. Membuka toko kelontong

Toko kelontong atau warung sembako adalah toko-toko yang biasa ada di sekitar hunian masyarakat. Toko ini menjual berbagai kebutuhan masyarakat. Barang yang dijual biasanya dalam bentuk eceran. Harga yang ditawarkan pun biasanya lebih murah dari toko retail. Namun demikian sebelum mulai membuka toko kelontong ada baiknya melihat kondisi sosial ekonomi masyarakat setempat.

Jika disekitar hunian sudah banyak minimarket yang menjamur sepertinya perlu dipikirkan ulang untuk membuka toko. Karena secara tidak langsung yang akan menjadi saingan kita adalah minimarket-minimarket ternama itu. Untuk membuka sebuah toko kelontong dibutuhkan modal yang cukup besar dan ketersediaan area yang difungsikan sebagai toko.

Bisnis yang laku setiap hari pada akhirnya adalah bisnis yang mulai dijalani sekarang juga. Karena apapun ide kita dalam berbisnis namun jika tidak mulai-mulai maka bisnis itu tidak akan pernah mendapatkan keuntungan. Tidak perlu takut untuk memulainya karena tidak akan ada langkah ke seribu jika tidak dimulai dengan langkah pertama.

Banyaknya pilihan bisnis yang bisa dilakukan ibu rumah tangga tentu menjadi jalan bagi tambahan sumber ekonomi keluarga. Tentunya dengan tidak mengesampingkan tugas utamanya yaitu sebagai ibu rumah tangga. Jika ekonomi keluarga berjalan dengan baik maka separuh permasalahan keluarga dapat terselesaikan.